Skip to main content

COMMUTER LINE

Commuter line... Hehehe..
Sejak 2 hari lalu, ini adalah istilah yg lagi ngetrend di kalangan ANKER a.k.a anak kereta..
Anker sendiri adalah istilah yg dberikan kepada pengguna transportasi kereta rel listrik... Dan pastinya sih hanya disandang oleh ^the youth^nya.... :D...
Ternyata banyak loch istilah yg lahir dari dunia [sebut saja KRL]ini...
Ada yg namanya "ataper" istilah ini di berikan kepada penumpang yang gemar naik di atap kereta "uhuuuuk"... ← kalo yg ini sie urusannya sama nyawa masing2.. Punya nyali, berani mati, silahkan registrasi...
Sebenarnya beruntung juga sie ada ataper ini... Yg didalam gerbong jd ga penuh gitu.. Soal keslamatan.. Hak mutlak masing2 orang.. Sebuah pilihan.. Jd biar mereka sendiri yg menentukan... Kadang ga hbs pikir sma mereka yg nglarang2 tp ga dkasih solusi terbaik... Lah gerbong normalnya aja ga terpenuhi kok, belagunya nglarang2...
Istilah selanjutnya yg paling populer yah "kulier".. Ini diberikan pd mereka pemuja kursi lipat... Yg bawaannya pingin nggelar koran, tiker, atau kuli itu sendiri... Nah komunitas yg ini kadang2 suka gak tau diri gt loch... Jelas2 penuh.. Tp ga mau tau.. Tetep aja gelar dagangan.. Suka bikin emosih gitu... Gw sieh pengguna kuli jg.. Tp liat2 kondisi lah.. Daripada bikin orang lain nyungsep ke muka gw, mending gw kasih space buat kaki mereka napak di lantai.. Kesian khan kalo harus gentayangan....
Nah yg marak sekarang yah si "commuter line" ini... Ini adalah istilah yg dpakai dalam single operation dimana sekarang semua kereta berhenti di setiap stasiun.. Ga ada lg yg namanya express.. Disusul.. 〔semoga ga ada mogok, telat dan jd cumi lg〕
Fasilitas ini lumayan sieh.. Karna lebih banyak kereta yg bisa dpergunakan di berbagai tujuan.. Tinggal masalah manage waktu ajah., krna buat yg buru2 dan mantan pengguna express fasilitas ini sangat menyebalkan :p..
Tp kalo menurut gw sie yg penting jadwal pemberangkatan ontime.. Karna begitu ada yg telat, wah bisa bikin huru hara seharian nie.,. Trus penempatan jarak waktu tiap pemberangkatan juga mesti diperhatikan, supaya ga numpuk penumpangnya.. Kalo jadwal teratur dan pasti, gw rasa penumpang jg nyaman.. Mereka bisa menyesuaikan waktunya karna jadwalnya pasti.. Dan penumpukan penumpang dan pengeluaran untuk alat2 yg ga penting itu bisa diminimalkan.. Ga perlu lg tuch pintu koboi, cat warna warni,,, dari dulupun masalah yg paling memprihatinkan 〔pinjam istilah pak beye〕yg jadwal acak adul,,,
Lumayan jg kan kalo ada krl.. Mengurangi macet ibukota...
Semoga commuter line ini bisa jd solusi... 〔dikit sieh, tp lumayan lah〕

This is dedicated to my friends didieducks and katrin 

Comments

Post a Comment

Thank you for visiting this blog, if you have any questions, please leave comment. have a nice day good people .

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..