Skip to main content

CINTA DI DUNIA MAYA = CINTA MAYA ??????



Sulit memang menterjemahkan apa itu CINTA atau KAGUM atau bahkan RASA PENASARAN saja, apabila suatu hubungan terjadi di dunia maya ???

*WITING TRESNO JALARAN SOKO KULINO* pepatah ini mungkin sedikit tepat untuk menggambarkan apa yg terjadi di dunia maya..
Bisa jadi kebiasaan yg terjalin di dunia maya [dr teman lama, kenalan baru] menimbulkan rasa simpati satu sama lain..
Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita bisa meng-update apa yg orang lain rasakan, atau lakukan dan bersimpati karenanya..
Dari mulai curhatan hati, kegiatan, pemikiran bahkan *goodies* yg sifatnya universal atau bahkan private...
Seperti misalnya contoh kasus seperti ini :
Status : *galau.com*
Statement diatas bisa menimbulkan byk komentar dr pembacanya.. Dari kalimat yg provokatif seperti itu berlanjut dengan tukar no. Telp, alamat rumah dan bahkan ke pertemuan juga..
Kalo dipikir2 bukankah itu hanya perkenalan berbatas layar kaca ???
Knapa mampu menciptakan kepercayaan yg luar biasa ???

seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,, seorang laki-laki bahkan menikahi sejenisnya karena mengira dia wanita tulen, merasa tertipu akhirnya menyerahkan kasus tersebut ke meja hukum..

atau kasus wanita cantik yang melakukan penipuan melalui media sosial/jejaring sosial.. apabila tidak terjalin atas rasa percaya sedemikian besarnya, mana mungkin mereka memenuhi permintaan "peminta" tersebut.

tidak sedikit memang orang yang berhasil manjalin sebuah hubungan melalui dunia maya, bahkan hingga ke pelaminan dan masih dalam proses perjalanan hidup..

lalu benarkah cinta di dunia maya juga merupakan cinta maya ???

saya yakin setiap orang memiliki persepsi sendiri tentang hal ini..

bagi mereka yang tidak mendapatkan keberuntungan dari jejaring sosial ini akan mendefinisikan : "iya"

tapi bagi mereka yang beruntung, maka akan mengatakan "tidak"

yang perlu diperhatikan bahwa...

suatu hubungan yang terjalin di dunia maya pasti membutuhkan sebuah kesabaran, pengertian, dan kepercayaan yang tinggi..

bukan tidak mungkin kita mudah terprovokasi komen-komen ataupun status yang di pasang oleh lawan/pasangan kita..

hubungan yang terjalin baik di dunua nyata akan terganggu bahkan rusak karena hal ini..

tapi dengan loyalitas dan kepercayaan seharusnya hal ini tidak perlu di takuti.. karena dua hal tersebutlah di atas yang mampu manjaga keutuhan suatu hubungan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya..

sooooo....

bagi yang memiliki hubungan di dunia maya tak p[erlu paranoid...

cukup waspada saja..

di manapun kita jangan mudah percaya ataupun terbuai apabila kita tidak mengenal seseorang itu denagn baik...

ingat kejahatan bisa terjadi karna ada kesempatan,,,

WASPADALAH !!! WASPADALAH !!! {kata bang napi :"P}

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..