Friday, April 29, 2011

TANPA JUDUL

Aku di antara sunyi dan sepi...
Relungku di antara sayap-sayap asa yg mati...
Terseok tak berdaya...
Kosong tanpa rasa-rasa..

Sudah lama aku memuja cinta...
Melumat benci-benci yg telah lama...
Merengkuh mimpi tersirat berwarna warna..

Dahulu...
Kala pagi dan matahari bersua,
Pipiku semburat berwarna..
Meski sebentar, kau cuma menyapa..
Dan aku merasa asa..
Dalam kekaguman budi yg sempurna...

Tak genap se warsa, aku telah hampa...

Melepas mimpi2 sempurna...

Terdiam dalam hamparan kata...

Melukis senyum diatas hamparan bara...

Semua ini benar maya...

Iya... Benar-benar maya...

Tuesday, April 26, 2011

Ikhlas itu mudah di ucapkan tp sulit drealisasikan..

Sering kali mulut ini berteriak *saya ikhlas*.. Tp di lubuk hati sulit direalisasi...

Belajar dan belajar.. Terus belajar..

Semoga semua ini bisa dtepati...

Monday, April 25, 2011

RUN AND HIDE

Bukan karna tak bernyali..
Keputusan ini diambil karena saya lelah patah hati...

Tak mudah ternyata dalam waktu singkat dan berusaha tegar menghalau mimpi2 yg sudah terlalu melambung tinggi...

Seberapapun besarnya menghibur hati, toh galau tetap saja menyelimuti..
2 bulan harusnya waktu yg cukup untuk menenangkan hati...

Keinginan kita bukanlah kehendakNya...
Coba dterima dgn lapang dada sembari berdo'a...
Karena Tuhan akan selalu Ada untuk Jiwa Yang Luka...

Tuesday, April 19, 2011

BUTTERFLY

ini adalah kupu-kupu dengan background coklat...



yang ini dengan background putih....



Coba tebak !!! Kupu2nya sama atau beda hayoooo... ???


Ternyata background warna sebuah obyek mempengaruhi hasil dari jepretan kamera...

Sekilas 2 gambar kupu2 tersebut berbeda, padahal kupu2 yg sama loch...

Gambar dengan background warna coklat tua, menghasilkan foto kupu2 yg terlihat lebih putih ato lebih terang..

Sementara obyek dengan background warna putih, menghasilkan gambar kupu2 yg lebah coklat atau gelap..

Jadi, dalam proses pewarnaan bertumpuk, contoh : lukisan abstrak...
Warna background akan mempengaruhi efek pencahayaan dan hasil/efek warna diatasnya....

Sedikit gambaran bagaimana mengolah gambar dan pewarnaan...

Monggo dicoba.....

Love, peace and art

~~~evva~~~

MENGGAMBAR DI KALENG BEKAS [ACRYLIC PAINT]

berikut ini adalah hasil corat coret di atas kaleng bekas...



nah yang ini adalah sisi selanjutnya...



ternyata asoy juga lho bikin yang asikkk...




siapa bilang barang bekas ga bisa jd cantik... !!! Huehue..

Ternyata kalo ada kemauan dan mau mencoba, barang rongsokan pun bisa berubah jd cantik dan fungsional..

Barang2 yg berkarat dengan sedikit sentuhan modifikasi dan kreativitas, bisa berubah menjadi barang yg memiliki nilai seni...

Sooo.. Kalo ada barang2 tak terpakai, rongsokan dan ingin di buang, pikir2 dulu yah friends bro...

Sapa tau bisa menjadi barang2 fungsional dan memiliki prospek bisnis yg menjanjikan...



Selamat berkreasi... !!!!!

Monday, April 18, 2011

ME vs MYSELF

*my dream or my faith ???*

Sulit memang memutus suatu pilihan...

My dream = this is the reason i am alive..
Bagaimana rasanya orang hidup tanpa mimpi-mimpi ?
Bukankan beberapa alasan kita mengish dan bertahan hidup karna mengejar mimpi-mimpi...
Itulah kenapa hidup ini lebih bermakna.. Karena ada hal-hal yg mampu kita raih dgn usaha dan semangat...

My faith = sebuah patokan/prinsip dasar yg mengantarkan kita pd sebuah tujuan..
Mungkinkah kita mampu menggapai tujuan tanpa keyakinan.. ???
Anugerah ??? Ini pun karena kita mempercayai adanya anugerah itu sendiri

Lalu bagaimana jika my dream tidak sejalan dengan my faith.. ???

Bagaimana bila kita harus memilih di antara keduanya ???

Mana yg harus dikorbankan ???

Please give your idea so that it can help me to decide, yg mana lbh dprioritaskan...

Regards,

Lompat. Lompat. Lompat.: Dimana ada #jomblongenes disitu ada #jomblongeles

NGAKAK HABIS !!
Lompat. Lompat. Lompat.: Dimana ada #jomblongenes disitu ada #jomblongeles: "Awalnya gue agak ragu buat ngepost di (maaf) malem minggu. Gue takut orang-orang jadi berfikiran kalo gue jomblo dan ngga punya pacar buat d..."

Saturday, April 16, 2011

NGAKAK AJA LAH !!! :'D

BEDA KEYAKINAN
A: *akhirnya gw putus sma dia*
B: *lha knp ? Bukannya kalian mau menikah?*
A: *iya, tp batal !! Beda keyakinan*
B: *beda agama maksudnya*
A: *bukan !!! Gw berkeyakinan ganteng, tp dia gak yakin gw ganteng*

ANAK YATIM PIATU
A: *ehmm.. Menurut lu kalimat mana yg benar ??*
a. ANAK YATIM ITU DIPUKULI AYAHNYA. b. ANAK YATIM ITU DIPUKULKAN AYAHNYA.
B: *pasti yg a.*
A: *salah !!!*
B: *jadi apa dund ??*
A: *ngga da yg bner lah !!! Sejak kapan anak yatim punya ayah ???*

^,^ {CUMA GUYONAN} ^,^

Thursday, April 14, 2011

Lompat. Lompat. Lompat.: Buku buku bukuuu

Lompat. Lompat. Lompat.: Buku buku bukuuu: "Assalamualaikum! Selamat hari minggu guys. Gue baru bangun nih. Maklum lah, abis malem mingguan. Kalo yang ngga malem mingguan sih pasti ud..."

NO MORE SORROW (''。)

Yes.... !!!
What are you gonna say eva ??? << this question has been spinning around over my head !!
Over two months i've been waiting for an answer bout a matter which is bothering my mind..
I got the tears running away if i remember those feeling...
But Yes !!! You've gotta stop it lady !!!
You have your own way that hasn't been through yet..
But God will always guide and lead you where you have to belong to..
You do have to believe it...
No matter what happen there'll be an end... Whether a best or worst..
You have to face it, lady !!! You gotta be strong !!! You must make all your sorrows down...
So many dreams will always be waiting to be reached out...
Fullfilled your power..
Build your bravery...
Prove to the world which made you down that you're not easily getting down..
Stand to your pride that you've left the bad things behind.. Grab the bliss that make you always smile all the time..
That the reasons you were born, lady... !!!
To be a genious and elegant.. :')

Wednesday, April 13, 2011

CINTA DI DUNIA MAYA = CINTA MAYA ??????



Sulit memang menterjemahkan apa itu CINTA atau KAGUM atau bahkan RASA PENASARAN saja, apabila suatu hubungan terjadi di dunia maya ???

*WITING TRESNO JALARAN SOKO KULINO* pepatah ini mungkin sedikit tepat untuk menggambarkan apa yg terjadi di dunia maya..
Bisa jadi kebiasaan yg terjalin di dunia maya [dr teman lama, kenalan baru] menimbulkan rasa simpati satu sama lain..
Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita bisa meng-update apa yg orang lain rasakan, atau lakukan dan bersimpati karenanya..
Dari mulai curhatan hati, kegiatan, pemikiran bahkan *goodies* yg sifatnya universal atau bahkan private...
Seperti misalnya contoh kasus seperti ini :
Status : *galau.com*
Statement diatas bisa menimbulkan byk komentar dr pembacanya.. Dari kalimat yg provokatif seperti itu berlanjut dengan tukar no. Telp, alamat rumah dan bahkan ke pertemuan juga..
Kalo dipikir2 bukankah itu hanya perkenalan berbatas layar kaca ???
Knapa mampu menciptakan kepercayaan yg luar biasa ???

seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,, seorang laki-laki bahkan menikahi sejenisnya karena mengira dia wanita tulen, merasa tertipu akhirnya menyerahkan kasus tersebut ke meja hukum..

atau kasus wanita cantik yang melakukan penipuan melalui media sosial/jejaring sosial.. apabila tidak terjalin atas rasa percaya sedemikian besarnya, mana mungkin mereka memenuhi permintaan "peminta" tersebut.

tidak sedikit memang orang yang berhasil manjalin sebuah hubungan melalui dunia maya, bahkan hingga ke pelaminan dan masih dalam proses perjalanan hidup..

lalu benarkah cinta di dunia maya juga merupakan cinta maya ???

saya yakin setiap orang memiliki persepsi sendiri tentang hal ini..

bagi mereka yang tidak mendapatkan keberuntungan dari jejaring sosial ini akan mendefinisikan : "iya"

tapi bagi mereka yang beruntung, maka akan mengatakan "tidak"

yang perlu diperhatikan bahwa...

suatu hubungan yang terjalin di dunia maya pasti membutuhkan sebuah kesabaran, pengertian, dan kepercayaan yang tinggi..

bukan tidak mungkin kita mudah terprovokasi komen-komen ataupun status yang di pasang oleh lawan/pasangan kita..

hubungan yang terjalin baik di dunua nyata akan terganggu bahkan rusak karena hal ini..

tapi dengan loyalitas dan kepercayaan seharusnya hal ini tidak perlu di takuti.. karena dua hal tersebutlah di atas yang mampu manjaga keutuhan suatu hubungan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya..

sooooo....

bagi yang memiliki hubungan di dunia maya tak p[erlu paranoid...

cukup waspada saja..

di manapun kita jangan mudah percaya ataupun terbuai apabila kita tidak mengenal seseorang itu denagn baik...

ingat kejahatan bisa terjadi karna ada kesempatan,,,

WASPADALAH !!! WASPADALAH !!! {kata bang napi :"P}

LANGIT SENJA DI AMPERA, KEMANG~JAKARTA



Ehmmm...
Ini adalah hasil jepretan iseng pas lg diperjalanan pulang.. Langit seperti bertumpuk 3 warna, seperti lukisan beraliran suka-suka saya..
Kalo di liat2..
Ada perbedaan warna terang dan gelap yg sangat jelas..
And yup !!! Itu adalah batas langit mendung skali dan terang karna sedikit sinar matahari sore...
Ada sedikit warna kuning terang dbagian pinggir.., dan benar itu adalah lampu jalanan..
Di sudut berseberangnya tampak pohon yg tidak seutuhkan ke jepret..
Dan karna efek cahaya, warnanya jd lbh gelap....
Sekian penjelasan singkatnya :'D
Regards..
With love
~evva~

Sunday, April 10, 2011

UCUP MARUCUO: lagu ku

UCUP MARUCUO: lagu ku: "bosan banget"

SAYA, TEMAN DAN PERNIKAHAN



"Va... kamu udah pulang pa blum ???"
itulah kalimat pembuka yang mengantarkan saya pada sebuah titik pencerahan...
hari itu, seorang teman (YANG CANTIK)yang saya anggap sebagai seorang kakak juga (SOFIE NAPITUPULU), mengajak saya untuk bertemu hanya sekedar berhaha - hihi..

senang rasanya.... simple sih... tapi saya merasa tidak di abaikan... ternyata benar.. hal yang paling indah ya memiliki teman itu... tidak bisa saya bayngkan jika seseorang tidak memiliki seorang teman...
ga bisa curhat2an (meskipun byk socmed, real friend is da best).. ga bisa cengengesan (ini penting untuk olahraga bibir)

bayangkan jika kita baru saja putus cinta dan ternyata tak ada seorangpun yang bisa kita ajak sharing... alangkah beratnya hidup ini



dan hal yang paling saya ingat dari kata2 teman saya ini tentang apa itu sebuah hubungan adalah

"RELATIONSHIP itu berdasarkan atas sebuah kepercayaan, komunikasi,dan kejujuran, sulit kita bisa bertahao atas sebuah hubungah yang tak berdasarkan komunikasi yang baik.."

saya sangat setuju dengan pendapatnya ini...
bukan saya tidak matre... lhoh ??? O.o buat saya segala hal yang berhubungan dengan materi dan kedudukan letaknya di bawah posisi kejujuran dan komunikasi

komunikasi disini tidak terletak pada media tapi tata cara..
sering kali saya slah paham ketika ingin mengungkapkan sesuatu... niatnya manis2 ngomongnya tapi penerimanya suka salah terima... dan hasil akhirnya ya bertengkar...




karna itulah saya ingin sekali merubah tata cara berbicara supaya orang mudah sekali untuk menerima tanpa harus ada perselisihan... perbedaan persepsi jelas ada...
namamya juga manusia gak mungkin kita bisa diseragamkan cara pikirnya...
berdebat sih oke.. tapi dengan lawan bicara yang oke juga.. perlu sikap dewasa dan toleransi dalam penyampaian pendapat masing2.. jiaka tidak, ya itu tadi... perang mulut....
ngotot.. dan berakhir tidak tegur sapa..

kalo2 dipikir2 kayak anak kecil berebut mainan saja ya...??? diem2an... ngambek2an... berkhir musuhan... hahahhahaha...

bisa ga ya di sebut dewasa ??????

ada waktunya kita minggir dan diam untuk sementara waktu... karna menenangkan diri...
bayangkan kalo dengan emosi tingkat tinggi kita berada dalam sebuah percakapan ?.. saya yakin apapun yang disampaikan terdengar salah dan arogan...
akan lebih baik kalo kita berbicara dalam keadaan tenang dan bercanda...
permasalahan sulit pun akan mudah di cerna dan di dengar...




dan... untuk karnanya.. saya jadi berfikir bahwa sebuah pernikahan sebesar apapun cintanya... tapi dengan memiliki sistem komunikasi yang tidak sehat maka pernikahan itu takkan mampu berjalan dengan baik.... perceraian akan banyak terjadi jika tidak berdasarkan saling menghargai dalan proses komunikasi... apabila salah satu tak mau ngalah atau yang lain lbh mendominasi.. {sama bukan ???} maka jangan harap ada komunikasi sehat...

jadi menurut saya pribadi sebuah hubungan/pernikahan tidak selalu terjadi karena alasan berikut...

1. umur yang makin tua... {takut di bilang perawan tua ??} ah klise kalo akhirnya menderita juga
2. ibadah... (dengan pernikahan penuh dengan umpatan dan kemarahan, apa bisa jadi ibadah ??)
3. bahan gunjingan... (apa sih yang tidak jd bahan gunjingan ??)

pernikahan buat saya adalah :

1. kehidupan yang bahagia...(seberapun pendapatan kalo otak kita dirasuki kebahagiaan maka uang bukan segalanya)
2. rasa nyaman...{dan ketika lingkungan luar seperti neraka maka rumah adalah surga}
3. kedewasaan...{kalo masih suka ngambek2an kayak anak kecil, mungkin ini blm jalan yang indah}

dan pada akhirnyaaaaa.... pernikahan adalah kebahagiaan.........

Monday, April 04, 2011

**no where**


when my dream has been disappear.. All i can see is the tears running for the real... I need to build up the new one with respect and the love i have... My heart is felt so run dry... None point of view.. None goal... None a place to go... I feel like i am stuck in the middle of nowhere.. Too blind so that i can't see where the sunrise comes up... Feel the cupid is starring from far away... Lonely.. And empty..
When my dream is disappear i got my bone in a weakness... I got my heart such as scrumble.. I feel my life in the end of being struggle...

Colours in me

Untuk masalah pose berfoto.. Saya BUKAN ahlinya... Ini mungkin satu2nya foto yg di ambil dalam bentuk *agak pose* walaupun rada aneh.. :'D..
Dan karena tdk bisa berpose itulah.. Foto2 ini di edit menjadi beberapa warna.. :'D.. [foto2 yg sangat aneh]...

ewafebri newsletter