Wednesday, March 30, 2011

NEWS a.k.a BERITA PAGI : EXPRESS PAKUAN DIHILANGKAN !!!!

ehemm.. Bg pengguna KRL ekspress bulan april pasti *kuciwa* hehehe... Krn transportasi ini ada dhilangkan dr dunia perkereta-apian BOGOR - JAKARTA atau BOLAK BALIK :'D
Tapi bagi saya.. *INI BERITA LUAR BIASA* :').. << paling tidak diawal berita ini dterbitkan >>, tp masalahnya... Apakah dgn perubahan ini akan ada membawa dampak positif atau justru sama aja ??? Who knows lah !!! Yg pasti kalo para *BLOODY TRAIN* ini di jalankan sesuai jadwal yg ada, pasti *LANCAR BANA* tp kalo sama udelnya *yo podho karo udel* :'D..
Yah semoga perubahan pd jadwal perkeretaapian ini membawa angin segar dan mengurangi polusi *hujatan*.. Amien..

Monday, March 28, 2011

SENIN IS MONDAY :'D

Setelah mengamati perbedaan hari dalam satu minggu, maka saya memutuskan bahwa HARI TERSIBUK & TERREMPONG, SERTA TERCAPEK adalah HARI ^SENIN^...
You know why ??? *pasti tidak :'p*..
Dari sebelum mata melek ampe mau merem lagi, beban hari senin itu sudah melekat dikepala.. Jd sebelum pergantian jam memasuki waktu senin.. *SAYA SUDAH MERASA LELAH DULUAN* :'D.. << Sindrom malas kerja...
After doing research along the day in a week.. I'd like to make confession that my buziest day ever is MONDAY..
And you know why !?
Coz before i close my eyes until i open up, my brain is fullfilled with a lot of things to do... So the night before it's changed to other day *I ALREADY FEEL TIRED* :'D << it may be a thought that i won't get a work... :'p..

MY FLOWERS




  



Senangnya kalo musim bunga mekar.... Warna warni.. Memperindah sudut2 rumah.. (iwa k style)..
Rasanya pngn mengabadikan supaya ga layu.. Begitu.. Huehuehue... Bunga2 itu ada anggrek hutan, alamanda, anggrek bulan.. Ada juga bunga mata dewa..
Konon daunya beracun.. Jd hati2..
Seindah apapun, tetap ada sisi gelapnya..
So... Be aware !!!

THE BLUE SKY



Hari Minggu, 27 Maret 2011..
Foto ini saya ambil ketika pagi ini saya akan berangkat menuju tempat fav. Penghilang strees a.k.a BAZAR.. Ehmm.. Memang, cuaca pagi ini sangat cerah.. Dan lampu tetangga yg msh nyala itu, terlihat indah dgn latar belakang langit biru..
Sunday 27th MARCH, 2011
This picture had been taken this morning when i was going to bazzar... It was a lovely morning so that i didn't want to miss it at all.. My neighbour's lamp which still brought the light seem like gorgeus with the blue sky background....

Friday, March 25, 2011

ROOM IN A BLACK & LIGHT ... ANEKA WARNA ~ARTISTS' MATERIAL SHOP~ |AMPERA RAYA. 76|KEMANG




Foto amatiran ini berlokasi di ANEKA WARNA {ARTISTS' MATERIAL} At AMPERA RAYA NO. 76 KEMANG, JAKARTA SELATAN.. Contact.. (021) 7811053
Tempat dimana, kamu..kamu..kamu.. Mendapatkan perlengkapan alat2 lukis.... Di tempat ini tersedia berbagai macam produk cat minyak, acryilic, dan aquarelle.. Tempatnya mudah terjangkau... Ada halaman parkirnya... Dan yg pasti kebutuhan akan seni lukis kamu.. Terpenuhi.. Selamat mencoba..

Thursday, March 24, 2011

A NIGHT BEFORE SUPERMOON


SUPERMOON !!! Peristiwa langka dan sejarah...
Tepat pd saat Supermoon, mata ini ingin menjadi saksi.. Apa daya.. !! (terlelap tidur) maklum, makin tua makin ga bsa dkendalikan kelopak matanya., ogah rupanya untuk melek.. ~,~
But That's ok !!!
Paling tidak gambar itu adalah bukti sebelum kejadian... [bidikan kameramen amatiran :'p]
Peristiwa terjadi di usia senja.. TKP di dpan gedung Pejaten Village, Jaksel... :'D.. Huehuehue...

SUKA DUKA PENGHUNI KRL

Mungkn ini dunia bru bt sy... *uhuk*.. Kira2 bru 4 thun ini sy berkecimpung d dalamnya..
Banyak suka dukanya menekuni dunia yg satu ini...
Bermacam2 gejala hati numplek *bleg jd satu...
Kalo ngomongin sukanya byk kejadian yg tak terduga tp membahagiakan...
Contohnya :
1. Ngecengin yg ganteng2.. :'p
2. Free sex education <~ yg ini gretoong bok.. !!! Tersedia dalam berbagai ukuran... :')
3. TePe-TePe <~ bolehlah untk yg single.. Kalo double ??? *ehm seterah dah, dosa pikul masing2* :'D*
4. Byk fans or idola.. <~ tergantung pencitraan anda :'D
Dan masih byk bonus istemewa yg anda dptkan slm ini mnjdi *pelanggan* transportasi ini... :'p

Tapi...!!! Tunggu dulu !!! kalo ngomongin dukanya, *OMG* oh.em.ji ~> *BEJIBUN* bray..!! Dari yang mulai,
1. mogok [hampir tiap hari]..
2. Telat [tiap hari]
3. Copet [hampir setiap jengkal *lebay*] ~> WASPADALAH !!!
4. PK a.k.a [penjahat kelamin] <~ yg ini lbh gawat lg.. Krn biasanya, muka2ny itu seperti *bike2 {baca: baik2}* pdhal.. *ich ga cucok*

Wednesday, March 23, 2011

Pada dasarnya berkarya seni itu bisa dari media apa saja... Terlebih utk seni lukis.. Media yg dpergunakannya itu bermacam2.. Dari mulai melukis di atas textil, bodypainting, kanvas, kertas, keramik, kaca bahkan di atas permukaan layang2... Seperti beberapa contoh gambar , yg merupakah hasil lukisan, di atas media yg berbeda..
Jadi jangan takut untuk mencoba berkarya.. !!! Karna media apapun mampu djadikan sebuah karya seni yg bernilai historikal, estetik dan nilai jual yg tinggi....

GOOD BYE MY BEST FRIEND

Once, you were my partner at the art's shop.. we'd been shared our stories to each other...
I just can"t believe this...!!!
That you just left us forever... The memories that you left behind will always be a great ones ever... The way you taught me bout love and life can't be replace with anything else...
And Now...
At the holly place.. The place that everyone of us will dwell... You'll rest in peace forever... Closer to the God... And always be at His side...
Take a rest my friend.. Oneday we'll get along... And try to remember me.. So that we'll always be *A BEST FRIEND*
Thanks for everything what you've done for me... Be an angel in a Heaven... :').. Amin !!!

Friday, March 11, 2011

MY SOCMED

ehmm.. Skrg ini gaul bukan hanya milik alay aja khan..?? Gw juga boleh dund ~> [transisi ke alay] :'p..
Banyak cara supaya dianggap *gaul gila* getoo loch !!! Dr perubahan penampilan, gaya hdp bersliweran ampe isi otak yg berhamburan.. Nah berhubung 2 aspek [penampilan,gaya hidup] ga menunjang gw untuk jadi *gaul gilak* mendingan gw pilih yg ini ~> *isi otak berhamburan* caranya : "banyak2 bikin social media" :'D
Ada beberapa socmed yg gw ikutin supaya terlihat *gaul gilak* hahaha...
Tujuan utamanya sih *biar bisa menuangkan unek2 yg seabreg krn unsur2 masalah yg suka nggrebeg*

@twitter <~ Socmed yg satu ini, memberikan byk info gratis dari hal ringan hingga yg berat se-ton.. Dr yg berhaha hihi ampe bikin emosi.. Semua numplek jd satu.. Benar2 sosial media..

@FACEBOOK <~ Social media ini yg pertama gw miliki... Cuma untk orang2 yg gw kenal ajalah.. Karna status2nya lbh ke ungkapan rasa hati yg mengharu biru... Tepatnya tempat yg cocok utk sekedar *curcol*

@blogger <~ yang ini sifatnya lebih all out... mau nuangi unek2 kek.. per-galau-an kek.. narziest abisss kek... sifatnya bebes.. baaassss...
asyik juga sih bagi yang (terutama gak pintar dalam menyampaikan hal secara langsung) media ini bisa di jadikan tempat untuk menghamburkan unek2 yang ada... !!!

@myspace <~ yang ini paling yahud kalo cari tau tentang musikkkk... semua nublekkk disini... ok juga sihhh

masih banyak jugalah yang gua ikutin walaupun cuma sebatas menuhin hasrat sign ini doank.. tapi paling tidak gua tau gmana si media2 ini bekerja dengan baik... {hehhehe.... sok intelek} *ngikkkkk....

yang terpenting kita tau cara pengunaan media ini dengan sebaik-baiknya ~~~> yang ini relatifff :'p
so... berlombalah cari temen2 se-jagat raya ini.... siapa tau di kehidupan mendatang bisa bertemu kembaliiii..... happy browsingg yoooyyyy !!!!!!

GALAU DI TENGAH GUDANG

Di pojok kanan tumpukan kain kanvas tersusun berantakan... Di depan mata helaian kain lebar tertumpuk bertabrakan...
Satu yg pasti, setia menemani...
Celoteh burung meraung2 di sebelah di dekat warung.. yg kadang jelas kadang kabur...
Lampu mini adalah teman sepi...
Mereka berbagi menghibur hati...
Seandainya d pojok kiri ada tumpukan jerami.. Mata ini akan merebahkan diri.. Dari cerita hari2 yg silih berganti menggapai mimpi..
Dan tentang laki2 itu...
Sudah kucoba mencintainya dgn indah... Merajut mimpi2 dan melangkah...
Semoga tetap menjadi berkah...

Thursday, March 10, 2011

SHARE : KARYA SENI DI ATAS KERTAS & PERAWATANNYA

Di Indonesia karya seni diatas kertas kurang begitu populer dbanding diatas media kanvas. Hal ini di karenakan para kolektor lukisan agak ragu2 untuk mengkoleksi karya seni diatas kertas ini.. Banyak faktor kenapa para kolektor ini enggan mengkoleksinya.. Diantaranya, karya seni di atas media kertas ini sangat ringkih, mudah rusak dan sulit diperbaiki..
Sebenarnya alasan ini sangat irasional, terbukti para konservator mampu memperbaiki lukisan2 klasik menjadi lebih baik dan bertahan lama..
Memang, karya di atas media ini membutuhkan perhatian khusus untuk menjaga agar karya tersebut dpt dnikmati generasi selanjutnya..

Dikawasan tropis, seperti Indonesia, karya seni sudah masuk dalam keadaan *kehancuran progresif* pada saat diciptakan pertama kali.. Jadi karya ini lebih cenderung bersifat sementara (efemeral) ketimbang abadi (eternal)
Lalu apa bedanya restorasi dan konservasi ?

Dalam dunia seni rupa 2 istilah {restorasi dan konservasi} ini seringkali digunakan sebagai kata yg bersinonim. tetapi faktanya, 2 kata ini memiliki arti dan istilah yang berbeda juga..

restorasi mengacu pada tindakan memugar karya seni yang menggunakan materi dan tekhnik yang sesuai. contoh : pembersihan lukisan dan reintegrasi (penyatuan karya seni). sedangkan, konservasi mengacu lebih kepada memperpanjang "hidup" atau melestarikan karya seni yang mulai rusak denagn teknik yang sesuai juga. contoh : pembersihan jamur, perawatan bentuk lukisan..

konservasi sendiri di bagi menjadi 2 divisi :

A. konservasi preventif, yaitu mencakup semua tindakan preventif (pencegahan) untuk menghentikan kerusakan yang akan datang pada sebuah karya seni.
contoh karya seni pada kertas : menggunakan materi bebas asam (acid free) untuk melindungi dari keasaman udara...

B. konservasi kuratif, yaitu memperkuat karya seni dengan reparasi kecil, infilling (pengisian sisipan) dan reinforcement

perawatan karya seni di atas kertas agak rumit dibandingkan dengan media lain. karena materi kertas itu sendiri terbuat dari serat selulosa yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, tergantung pada teknik proses pembuatan kertas itu sendiri..

berbagai jenis kertas tersebut juga dibuat untuk kebutuhan yang berbeda. seperti, watercolor paper, sketching paper, acylic paper dal yang lainnya..
bahan2 pembuat kertaspun berbeda2 diantaranya : kapas, bambu, flax, jerami padi, dan juga pupl kayu.

dan sejauh ini problematika terbesar dalam mempengaruhi perubahan pada kertas adalah "cahaya"

jadi di sarankan, apabila ingin menciptakan karya seni dia atas kertas sebaiknya memperhatikan material kertas itu sendiri.. pilihlah kertas yang sudah bebas asam {acid free}.. jangan kuatir.. saat ini sudah banyak produk kertas yang tersedia di pasaran dan juga sesuaikan dengan kebutuhan anda.

hindari pencahayaan yang tidak sesuai dan usahakan karya seni tidak berada pada tempat yang lembab..

gunakan varnish pelindung untuk memperpanjang karya seni dan terlindungi dari kotoran2...

SELAMAT BERKARYA !!!!

{VISUAL ART}

Wednesday, March 09, 2011

JADWAL KRL PENENTU MOOD SEHARI-HARI

Ehmmm... Bagi pengguna transportasi ini, pasti paham banget tentang masalah ini.. :D...
Dalam 1 bulan mungkin cuma beberapa kali kita sampai dtempat kerja sambil menyungging senyum.. :')
Dan buat gue.. Alasan2 krl bermasalah adalah hal basi.. Toh tetep aja berulang2.. Beruntung gw dpt tmpat kerja yg ga suka motong gaji krna terlambat.. Coba kalo iya... Ampun dah gw !! Pasti ga bisa beli pulsa or nge-net :D...
Malu sama atasan karna memberikan alasan2 yg itu2 aja... Meskipun berangkat lebih pagi, dengan jadwal yg tetep ga karuan, keadaan toh ga akan berubah asoy..!! Dan karena transportasi ini alternatif yg *agak* ok, masyarakat tetep hobby menyerbunya.. Ga salah jg sih.. Krn ini lbh murah dbanding transportasi yg lain.. Gw rasa kalo jadwal lancar2 aja, masalah kehancuran ini berkurang.. Kadang penempatan jadwal yg amburadul menimbulkan tindakan anarki pelanggan.. Krn kesel, gerbong2 jd pelampiasan..
Tp mungkin begitulah yg terjd di tanah air tercinta ini.. Ke*molor*an jd budaya!!

GALAU~GALAU HATIKU [Ver. Cenat Cenut]

Kalo di pikir2 bodoh jg gw harus jatuh dilubang yg sama... :'D.. Tp bagaimana lg... ??? Menghindar rasanya ga mungkin.....
Kata sahabat saya *hati ga bs dbohongi*.. :') <~~ damn !!! That's so true...
Mulut sering bilang *ga mau* or at least, niatlah, untuk *ga mau* terjerumus lagi.. Tp, lagi2 kenyataan sangat berbeda.. *uncontrolled* malahan.. .
Yah...!! Mungkin ini seperti kata mbah Bob Marley *is this love ???* dan daripada berdebat dgn mitos ini, lebih bijak kalo i'll say *agree* to mbah bob... :D..
Yang bikin ga nahan dr ritual *falling in love* adalah mood sering gonta ganti ga karuan.. Kalo kata SM*SH ~> CENAT CENUT <~ ^,^
jadi kapan berakhir nya demam cenat cenut ini...???
Ganti obyek idola juga bukan solusi yang tepat rasanya... Karna siklus cenat cenut ini akan terus berulang2... Tdk akan terhenti walaupun poros tengahnya dganti dgn yang baru..
Jd apakah bertahan juga pilihan yg bijak ???
Entahlah.. Yang pasti asmara itu bikin galau :D !!!

HARI PEREMPUAN.. Apa yg saya inginkan ????

Hari Perempuan Internasional yg jatuh pada hari ini, tanggal 8 Maret di beberapa tempat di warnai dgn aksi unjuk rasa menuntut berbagai perubahan dan kebijakan...
Buat saya sendiri... Hari Perempuan mengingatkan saya bahwa masih saja ada tindak diskriminasi dan pelecehan terhadap perempuan yang perlu diperjuangkan.. Dari ruang lingkup keluarga hingga meluas ke masyarakat.. Contoh kecil, adalah peran perempuan dalam rumah tangga sebagai anggota keluarga... Tidak sedikit orang yg mengganggap bahwa peran perempuan dalam keluarga hanya sebagai pelaksana dan pengurus kebutuhan dan kegiatan rumah tangga saja... Memasak, mengurus rumah, menjaga dan mendidik anak, mengatur kegiatan rumah tangga... Sering kali peran perempuan dalam pengambilan sebuah keputusan dalam kehidupan rumah tangga di abaikan.. Tidak didengar atau disepelekan.. Berpegang pd Semboyan *SUAMI KEPALA RUMAH TANGGA* pendapat atau opini perempuan sering kali tdk di*indah*kan.. >>continue<<
Pada intinya

Monday, March 07, 2011

EVOLUTION 2

*Kehilangan* di masa kecil yg bahkan saat itu saya tidak pernah menyadarinya... Membuat perubahan2 kecil dalam kehidupan saya.. Yg masih melekat dipikiran saya, saat itu, saya melihat perubahan2 ekspresi yang ada di wajah kerabat2 saya.. ada kalanya saya melihat *mereka menangis saat melihat saya tersenyum*.. *mereka berlalu saat melihat saya tertawa*, bahkan *mereka tak sadarkan diri ketika saya memanggil BAPAK !!*... Sy merasa mereka berubah *aneh* saat itu tanpa saya tahu itu karena apa ???...
Hingga kemudian saya beranjak menjadi remaja..
saya baru merasakan artinya sebuah "kehilangan".. saya baru menyadari bahwa selama masa itu saya tidak pernah menyebut kata "bapak",,,
orang yang selama ini saya panggil bapak ternyata bukanlah "bapak" dalam arti yang sebenarnya...
Sistem pendidikan yg menurut saya *keras* dari *penerus Bapak*, membuat saya tumbuh menjadi remaja yg pendiam.. Minder dan penakut... Tidak aktif dalam bersosialisasi dgn dunia sekitar bahkan cenderung tidak ingin *muncul* ke permukaan....
Terlebih dengan *fisik* yg jauh dr kesan menarik, saya mencoba untuk memberikan pencitraan yang kuat dalam pribadi saya..
Maskulin !!!! ya !! saya ingin terlihat *maskulin*...
kenapa ??? alasannya simple !! biar tidak gampang diganggu orang lain... Saat itu dandanan *maskulin* merupakan pilihan yg saya anggap cocok karena mewakili kesan *kuat, tidak mudah tersentuh, dan cuek*...
dengan dandanan yang "saat itu saya anggap keren !!".. saya merasa percaya diri saat saya berteman dengan lawan jenis saya.. ( by the way, saya perempuan... ^,^)
meskipun saya bergaul bukan karena mereka tertarik sama saya, paling tidak, saya tidak hanya berteman dengan perempuan saja... karena sangat mustahil bagi saya untuk bisa di taksir sama seorang cowok...
mungkin saya tipikal orang yang selalu menganggap semua hal itu secara "pesimistis"
penuh curiga dan sulit percaya...
mungkin karena saya merasa bahwa semua orang selalu mencibir saat memandang saya [sampai sekarangpun saya masih selalu bimbang dalam melihat semua hal]
kalo sekarang saya pikir2 lagi,,, pola pikir itu sangat merugikan... bagaimana tidak,
hanya karena takut untuk di ledek, di hina, dan di tolak, hingga saat inipun saya tidak pernah sempat mengutarakan pada "cinta pertama" saya <~~~ "curcol dikitlah !!!" :D..
tapi itulah pengalaman :)// yang membuat saya belajar untuk tidak mekukan kesalahan yang sama... saya berusaha untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan.. berat memang kadang-kadang.. tapi paling tidak saya merasa buakn menjadi seorang yang pengecut...
perkara orang berpikir negatif, itu adalah masalah mereka... saya merasa apa yang saya lakukan membuat diri saya menjadi nyaman maka dengan senang hati akan saya lakukan...
perbedaan persepsi saya anggap hal yang biasa dan lazim belakangan ini...
bukankah otak manusia memang berbeda-beda ??? dan selama kita mampu bertoleransi terhadap sebuah perbedaan maka hal itu akan membuat hidup kita menjadi "berubah"...
jangan takut untuk berbeda dan berubah... selama kita mampu mengendalikannnya.. maka hal itu akan membawa dampak baik..
berubahlah sesuai dengan jati diri sendiri... jangan karena ingin menjadi orang lain.. tapi mampu mengadaptasi sikap orang lain dan memberikan pelajaran pada kehidupan kita, juga tidak ada salahnya...
JUST BE YOUR SELF !!! THEN YOU WILL BE GREAT ABOUT IT !!!

EVOLUTION 1

Tentang sebuah perubahan... Pengalaman adalah hal penting yg berdampak pd perubahan..
Bahkan meliputi perubahan tingkah laku, perubahan fisik bahkan perubahan pola pikir..
Dari pengalaman2 hiduplah yang menjadi tolak ukur seseorang untuk menjadikan dirinya sebagai perubahan.. Apakah itu perubahan yg lebih baik atau justru sebaliknya.. Tp pengalaman2 ini hanya mampu merubah aspek kehidupan seseorang, apabila orang tersebut mau memberikan andilnya pd kehidupannya..
Orang2 yang mau belajar atau terbuka, dan yg mau menerima perbedaanlah yg bisa mengubah pengalaman menjadi sebuah perubahan..
Tp.. Bagi mereka yg terkungkung dalam alam pikir mereka sendiri dan tidak mengindahkan sebuah perbedaan maka mereka orang2 yg terhindar dr sebuah perubahan...
Buat saya perubahan2 yg berdasar pd pengalaman pribadi sangat berdampak pd kehidupan pribadi dan bermasyarakat..
Ketika saya kecil, saya adalah pribadi yg manja dan riang... Kemudian saya mengalami *kehilangan*

BODY PAINTING

Body painting...
Tatoo adalah seni lukis diatas kulit yg sangat menarik..
Tp sayangnya tdk semua orang bisa dtato kulitnya.. Sy pernah mencoba memakai semir rambut untuk m'buat *temporary tatoo* dan hasilnya *kulit saya iritasi* L.O.L... tp krna hasrat hati pingin skali dtato ya dicoba2 saja..
Pd akhrnya saya mencoba pake akrilik untuk *temporary tatoo*.. Hasil akhir bgus, hanya saja tdk akan mampu bertahan lama.. Karna begitu terkena siraman air maka cat ikutan luntur..
Hehehe.. Tp bgs jg lah hasilnya... Bukan lg menjadi tatoo tp lbh ke body painting krn pd dasarnya kegiatan ini adalah melukis diatas kulit tubuh...
Bagi yang ingin memiliki tubuh yang menarik boleh dcoba...
Hasilnya OK walau sementara..
Have a good time guys !!!

Sunday, March 06, 2011

Evva Febrianty Sulistyo: LINKIN PARK: LINKIN PARK live Adelaide 09.12.2010

Evva Febrianty Sulistyo: LINKIN PARK: LINKIN PARK live Adelaide 09.12.2010

Evva Febrianty Sulistyo: superman is dead falling down broken home #2

Evva Febrianty Sulistyo: superman is dead falling down broken home #2

superman is dead falling down broken home #2

Evva Febrianty Sulistyo: Recycling wallet..

Evva Febrianty Sulistyo: Recycling wallet..

superman is dead muka tebal

LINKIN PARK: BREAKING THE HABIT DVD (DVDrip)

LINKIN PARK: BREAKING THE HABIT DVD (DVDrip): "Linkin Park Breaking The Habit DVD | ~250Mb Released on July 27, 2004, Linkin Park's 'Breaking the Habit' DVD comes standard with a TOKYOP..."

LINKIN PARK: LINKIN PARK live Adelaide 09.12.2010

LINKIN PARK: LINKIN PARK live Adelaide 09.12.2010: "MP3 320 Kbps 215Mb Tracklist: 01. Requiem 02. Wretches and Kings 03. Lying From You 04. Given Up 05. What I’ve Done 06. No More Sorrow ..."

ewafebri newsletter